8 Cara cepat menaikkan traffic visitor ke blog atau wabsite anda

Bagi sebuah blog atau website, jumlah pengunjung sangat lah penting. Hal ini terkait dengan pengajuan keikut sertaan ke dalam program advertesing. Semakin banyak dan padat jumlah pengunjung pada blog atau website anda, maka secara otomatis akan membuat banyak perusahaan yang akan berminat untuk memasang iklan di blog atau website anda yang berarti uang untuk anda.

Berikut beberapa tips dari saya agar blog atau website anda banyak dikunjungi :

  • Konsep yang jelas

Gambar ini di ambil dari http://www.ridwanaz.com

Hal yang terpenting dalam pembuatan blog atau website adalah konsep yang jelas, karena akan menentukan mau dibawa kemana nantinya blog atau webset anda. Kalau konsepnya sudah bagus maka kebelakang akan lebih mudah, tinggal mengikut alur konsep yang telah anda buat sebelumnya. Konsep yang saya maksut  disini  adalah blog/wabsite anda akan membahas apa, sasaran pembacanya siapa, menggunakan bahasa apa dan seterusnya.
  • Temukan kata kunci yang tepat
 Gambar ini diambil dari http://furqonblumah.blogspot.com

Jika anda ingin mencari artikel semisal tentang makanan gudeg, pasti anda akan mencari info pada mesin pencari seperti googel  atau yahoo dengan menuliskan kata gudeg. Maka akan muncul banyak info kata  mengenai kata gudeg, mulai gudeg.net, gudeg yu djum, gudeg jogja dan lain-lain. Nah penempatan kata kunci yang tepat akan membuat blog/wabsite anda akan berada di urutan peringkat satu sampai lima belas besar, biasanya para calon pengunjung akan memilih diantara urutan tersebut, nah ini berarti pengunjung akan berkemungkinan besar akan mengunjungi blog/wabsite anda.
  • Pemilihan tema dan tata letak 
Gambar ini diambil dari http://kurniataat.blogspot.com

Ibarat baju, jika kita menggunakan baju yang pas dan serasi maka kita akan lebih enak dilihat orang bukan , malah tidak mungkin kita bisa menjadi sorot perhatian bak seorang model hehehe... Demikian pula dengan tema sebuah blog/website, jika anda pas memilih sesuai dengan konsep yang anda usung maka blog anda akan sering dikunjungi orang. Pengunjung akan lebih nyaman jika anda juga pas mendisain tata letak blog/website anda. Pelanggan yang puas mungkin bisa menjadi pelanggan tetap blog/website anda dan ini menjadi investasi jaka panjang yang patut anda kelola sebaik mungkin.
  • Artikel yang menarik dan bermutu

Gamabar ini di ambil dari http://duabox.blogspot.com

Bukan hanya tema dan tata letak yang harus anda buat lebih menarik, tapi tak kalah penting adalah isi blog/wabsite itu sendiri. Semakin bermutu artikel yang anda upload semakin membuat blog anda lebih mengandung magnet untuk menyedot pengunjung. Betapa pentingnya sebuah artikel sehingga saya sarankan untuk anda jangan asal copy-paste, tapi olah lah terlebih dahulu artikel tersebut. 

  • Profil pengelola  

Ibarat anda membeli sebuah surat kabar, pasti anda akan lebih memilih untuk membaca surat kabar yang diterbitkan oleh penerbit yang jelas dan terpercaya. Begitu pula halnya dengan sebuah blog / wabsite, pengunjung akan lebih memilih membaca artikel dari sumber yang terpercaya dari pada surat kabar yang tidak jelas penerbitnya, jadi saran saya beri profil yang jelas pada blog atau wabsite anda.
  • Daftar SEO
Gambar ini di ambil dari http://bisnisukm.com

Apa itu SEO? SEO kepanjangan dari Search Engine Optimization adalah cara untuk lebih mengoptimalkan mesin pencari untuk mencari blog/wabsite anda agar lebih mudah ditemukan sesuai kata kunci yang anda daftarkan. Cara mudah untuk mendaftar salah satunya melalui submitexpress.com, googel webmaster tool dan sebagainya.
  • Gunakan situs jejaring sosial untuk beriklan
  
Gambar ini di ambil dari http://vanhutajulu.blogspot.com

Situs jejaring sosial saat ini banyak digemari oleh umat manusia bahkan mungkin anda, siapa sich yang tidak kenal dengan namanya facebook atau twitter. Nah gak ada salahnya anda memanfaatkan kepopuleran situs-situs tersebut. Prmosikan blog/wabsite anda, buat group penggemar agar mudah diakses semua orang.
  • Aktif dalam forum
 Gambar ini di ambil dari http://imam77.blogspot.com

Selain situs jejaring sosial, forum populer seperti kaskus.com banyak dikunjungi oleh masyarakat internet. Aktiflah dan sering-sering berpromosi agar blog/wabsite anda dikenal.

Bagai mana menurut anda, siap untuk lebih meroket hehehe... Kuarang lebihnya  saya mohon maaf, kritik yang membangun dari anda saya tunggu dengan senang hati dan semoga dapat bermanfaat untuk anda

Good luck

No comments:

Post a Comment