9 Website Paling Populer Berdasarkan Alexa


Dunia internet mempunya bintang iconnya masing-masing. Dengan penghasilan jutaan miliar dihasilkan lewat internet melalui website yang populer dan dibangun secara profesional. Banyak perusahaan terbentuk dengan basis website. Berikut ini adalah 9 wabsite yang populer banyak dikunjungi berjuta manusia setiap menitnya berdasarkan www.alexa.com (Alexa adalah salah satu wabsite populer penghitung renking sebuah website) :

  1. Googel - Ketenaran googel memang sudah tak perlu dipertanyakan lagi, pada kuartal pertama 2011 googel mengumumkan pendapatan mereka naik 27% dari tahun 2010, pendapatan googel ditaksir sebesar US$ 8,58 miliar. Dengan nilai reputasi sebesar 2,597,386, Googel menduduki renking satu di Alexa.
    1. Facebook - Ini lah rajanya jejaring sosial saat ini, facebook dikenal dari orang dewasa sampai dengan anak-anak. Meski banyak dikecam oleh berbagai pihak mengenai privasi dan tingkat keamanan bagi penggunanya, tapi itu tidak membuat pamor facebook meredup. 2011 adalah awal tahun berat bagai raja jejaring sosial ini, hal ini dikarenakan Googel sebagai salah peusahaan besar berambisi untuk menyaingi facebook dalam kancah jejaring sosial. Baru-baru ini Googel meluncurkan situs jejaring sosial yang diberi nama Googel + yang diklaim oleh Googel akan menggeser posisi facebook sebagai raja jejaring sosial saat ini.
    2. YouTube - "Broadcast yoursel" ini lah selogan dari website yang berisi jutaan vidio dari penjuru dunia. YouTube merupakan salah satu anak perusahaan Googel, jadi tidak lah mengherankan jika wabsite ini cepat populer didunia internet. Saking terkenalnya YouTube ini ,membuat banyak artis yang terlahir dari situs ini, sebut aja diluar negeri penyanyi fenomenal Justin Bieber atau dalam negeri ada sinta dan jojo dengan keong racunnya, briptu norman dan who's the next, mungkin anda.
    3. Yahoo ! - Ini lah search angine populer yang menduduki peringkat kedua setelah Googel. Beda dengan rivalnya, Googel yang mengembangkan bisnisnya dengan melahirkan YouTube, Blogger dan Googel+. Sedangkan Yahoo mengembangkan bisnisnya dengan membuat produk (Yahoo! Search), Yahoo! Directory, Yahoo! Mail, Yahoo! News, iklan, pemetaan online (Yahoo! Maps), Yahoo! Video, dan website media sosial dan jasa
    4. Baidu.com - Mungkin bagi anda nama Baidu.com terasa asing, tapi di negara Cina Baidu.com sangat populer sebagai wabsite search engine yang banyak digunakan orang Cina. Baidu.com melejit populeritasnya ditengah pesetruan Googel dengan pemerintah Cina terkait dengan sensor.
    5. Blogger.com - Masih merupakan anak perusahaan dari Googel, Blogger di fokuskan untuk penyedia pengguna blog gratis. Semakin hari pengguna dari wabsite ini semakin meningkat hal ini dikarenakan tampilan dan penggunaan gatged di blogger sangat lah mudah digunakan oleh para pemula yang tidak familiar dengan bahasa pemograman, sehingga dapat membuat dan mendisain sebuah blog yang tidak kalah dengan buatan seorang profesional.
    6. Wikipedia - adalah sebuah proyek bersama untuk mewujudkan Ensiklopedia terlengkap dalam semua bahasa di dunia, termasuk bahasa Indonesia, website ini beranggotakan komunitas online dari orang-orang yang tertarik dalam membangun ensiklopedia berkualitas tinggi dalam semangat saling menghormati. Kosakata wikipedia hampir mencangkup seluruh bahasa baku didunia, hal ini memudah para pengguna untuk mengakses informasi.
    7. Windows Live - Didunia pengguna komputer, nama windows bukan lah hal yang asing lagi. Hampir setiap unit komputer terinstal program buatan dari Microsoft ini. Untuk salah satu fasilitas yang ada dalam windows, Microsoft mengembangkan program baru yang diberi nama Windows Live Messenger, program ini merupakan salah satu program pengirim pesan instan yang awalnya bernama MSN Messenger lalu berubah nama menjadi Windows Messenger. Program ini diluncurkan oleh Microsoft sebagai pengganti MSN Messenger pada tanggal 19 Juni 2006.
    8. Twitter - Setelah facebook, ini lah wabsite jejaring sosial yang menduduki peringkat kedua. Twitter adalah sebuah situs web yang dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter Inc., yang menawarkan jaringan sosial berupa mikroblog sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut kicauan (tweets). Kicauan adalah teks tulisan hingga 140 karakter yang ditampilkan pada halaman profil pengguna. Kicauan bisa dilihat secara luar, namun pengirim dapat membatasi pengiriman pesan ke daftar teman-teman mereka saja. Pengguna dapat melihat kicauan penulis lain yang dikenal dengan sebutan pengikut.
    Demikian sekilas website terpopuler yang merajahi dunia internet, dari web-web ini telah banyak terlahir meliyader-meliyader baru dan menafkahi jutaan manusia.

    Good luck

      No comments:

      Post a Comment