Cara Menampilkan Code HTML Pada Post Blogger

Pada waktu membuat artikel mengenai tips yang membuat saya harus menuliskan kode HTML, saya mengalami kesulitan yang membuat saya belajar dan menambah ilmu blogging buat saya. Jadi waktu itu kejadiannya ketika saya telah selesai membuat sebuah artikel kemudian saya preview untuk melihat hasil tulisan saya, ehhhh ternyata kode HTML yang saya tulis panjang lebar tak nampak di blog saya, kemana nich kode? pikir saya atau blogger lagi error kali ya hehehe... 

Setelah saya cek pada mode Edit HTML kode yang saya tuliskan masih ada, tetapi ketika saya gunakan mode Compose kode yang saya tulis tetap tidak tampak (dasar kode pemalu hehehe).

Setelah saya tanya mbah Googel, banyak cara yang saya temukan. Tetapi hasilnya tetap tidak memuaskan bagi saya. Bahkan saya juga telah mencoba cara paling susah harus edit kode sana sini, hasilnya malah membuat blog saya error.

Setelah mengalami banyak exsperimen maka ini lah cara yang saya anggap paling sukses :

1. Buka eblogtemplates, ini adalah mesin untuk mengedit kode yang akan anda tampilkan kedalam blog sehingga dapat muncul pada post anda.
2. Ketika anda akan memasukkan kode HTML kedalam post Blog terlebih dahulu copy kode tersebut kedalam eblogtemplates.
3. Setelah tercopy pilih convert ad code, hasilnya silahkan anda copy ke halaman post anda.
4. Lihat hasilnya... kode anda tuliskan tidak akan hilang dan tidak akan merubah susunan kode yang anda maksut.

Demikian tips dari saya, jika nanti saya menemukan cara yang lebih baik akan saya beritahu pada artikel post berikutnya atau pun jika anda punya yang lebih baik, beri bagi ilmunya ya... jangan pelit-pelit hehehe

Selamat mencoba, good luck

No comments:

Post a Comment